PULSA Test: Samsung Corby (GT-3653)

Menurut saya, Samsung adalah vendor yang berani promosikan ponselnya seperti yang nampak dalam iklan di TV ada Corby S3650 yang sudah launching di Indonesia, karena penasaran maka kubeli Tabloid Pulsa Edisi 169 Th VII/2009/4-17 November, ternyata ada test 14 HP, 4 handphone terbaru yaitu SE U10i Aino, F100i Jalou, LG GW300 dan Corby(GT-3653). 10 lagi produk yang lumayan sudah agak lama beredar dan kali ini di compare atau diadu.

Seperti yang sudah-sudah, ternyata ada perbedaan penomoran seri lagi di Ponsel Samsung ini, selama ini yang kita kenal S3650 di Indonesia menjadi S3653 atau GT-3653. Berikut penilaian Samsung Corby (GT-3653) menurut PULSA.
Interface : 8
Multimedia : 7
Konektivitas : 6,5
Aplikasi dan Instalasi : 7
Hardware : 7
Dari hasil test Pulsa maka bisa diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Corby (GT-3653) dibanding Samsung Star yang saya pakai.
Interface : Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Layar resistive Star lebih lebar, pix lebih besar, sensor putar otomatis, on-screen qwerty keyboard sedangkan Corby GT-3653 layar pakai jenis capacitive yang menurut PULSA model geser pilihan menunya sehalus antarmuka iPhone dan HTC Touch.
Multimedia : Star lebih bagus dikamera namum corby lebih baik di musik karena ada loudspeaker di body belakang.
Konektivitas : Sama-sama tidak garang untuk urusan internet, kalau sebatas kirim / terima atau copy paste file sih ok lah.
Aplikasi dan instalasi: Samsung kini cukup gaul dengan aplikasi Java sehingga tidak perlu macam-macam trik seperti jaman dulu.
Hardware : Tidak mengecewakan untuk ponsel dibawah 2 juta.

Link dibawah ini antri minta dibaca juga :)

Comments

Anonymous said…
corby pro sudah beredar blm y? bs tau hrgnya brp?thx
Anonymous said…
keren juga nih hp...tapi gak ada wifinya ya,,,,,
aryoko said…
Corby keren bgt..dengan harga terjangkau tapi fitur nya suport untuk semua kebutuhan.
harga untuk yg qwerty : 1,4
harga yg touch scree : 1,7
Blaze_Oadf said…
q bli 1,5 yg full touch screen,, tp q mw tx,, apa ada y app yg bisa di download dg free??
Hang said…
pengen aplikasi apa bro?
fatah said…
maaf bisa minta tolong...touchscreen samsung corby saya blank karna coba sy update firmwirex...lalu touch x g bisa di pake... tlong solusix gan... kalo bisa d emailkan ke fata_virtuous@yahoo.com jawabanx.terima ksih

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs