Pulsa test HTC Touch 2


Meski sebelumnya ada HTC Touch Diamond dengan dimensi 102 x 51 x 11.5 mm tetapi HTC Touch 2 yang berukuran 104 x 55 x 12.9 mm juga terkesan agak kecil untuk sebuah PDA Phone, mungkin kurang lebih dengan Nokia 5530 XpressMusic yang sudah beberapa saat menghilang . Secara fasilitas koneksi internet saya lihat Nokia 5530 XM dan HTC Touch 2 adalah sama.

Handphone HTC yang satu ini bukan versi 3G makanya Harga Launching HTC Touch2 hanya Rp 2.700.000,- dan sudah pakai OS Windows Mobile 6.5 Profesional & TouchFLO UI. Berikut adalah kutipan test Tabloid Pulsa edisi 179 24 Maret s/d 6 April 2010.

HTC Touch 2 Windows Mobile Kelas Pemula

Penilaian 8 untuk interface, 7 untuk kategori multimedia, konektivitas, aplikasi & instalasi juga harware. Dengan kesimpulan:
Pemangkasan beberapa fitur dan kualitas yang dilakukan vendor untuk membuat harga HTC Touch 2 jadi terjangkau memang sedikit mengecewakan. Mulai dari hilangnya akselerometer, jaringan hanya sebatas EDGE hingga fitur multimedia yang standar.

Namun, setidaknya HTC Touch 2 sudah membekali dirinya dengan sistem operasi Windows Mobile 6.5 Profesional plus TouchFLO. Support dua kekuatan tersebut, membuat kinerja dan personalisasi ponsel terasa memuaskan.

Dan ponsel tandingan HTC Touch2 adalah Nokia E71, LG KF750, Blackberry Gemini.

Paket pembelian HTC Touch 2 adalah ponsel, baterai li-ion 1100 mAh, kabel microUSB, pouch, charger, headset stereo.


Beberapa point penting di HTC Touch 2:
  • Bahan casing relatif bagus, ada nuansa lapisan logam juga.
  • Layar sentuh jenis resistive touchscreen + stylus, dibawahnya ada tombol call, home, menu, back, reject.
  • Interface TouchFLO & OS WM 6.5 membuat navigasi penggunaan ponsel ini terasa lebih mudah dan nyaman dibanding device windows mobile versi sebelumnya, icon pada menu utama juga terasa segar dan atraktif, berkat TouchFLO dengan gerakan menyapu layar transisi menu terasa lebih halus. Sayangnya tidak ada fasilitas auto rotate.
  • Kamera 3,2 MP minus flash & autofocus, hasil foto outdoor cukup memuaskan dari tingkat pencahayaan maupun dari sisi ketajaman. Tetapi hasil foto indoor masih kalah dibanding ponsel sekelasnya. Kamera bisa juga merekam video beresolusi CIF.
  • Windows Media Player sebagai music & video player seperti umumnya Handphone Windows Mobile. Output suara dari loudspeaker terdengar kurang jernih dan minim bass. Hasil audio yang lebih baik bisa didapat jika mendengarnya pakai headset stereo via port audio 3.5 mm yang terletak dibagian atas ponsel.
  • FM Radio with RDS.
  • Hanya terbatas EDGE untuk koneksi internet, belum 3G/HSDPA, tetapi ada WiFi.
  • Browser bawaan adalah Internet Explorer dan browser Opera Mobile.
  • Mobile Office viewer/editor (Word Mobile, Excel Mobile, PowerPoint Mobile & OneNote Mobile), Adobe Reader LE sebagai pembuka file PDF.

Foto kotak HTC Touch2 (Special Version) (T3320)jualan teman di forumponsel.

Comments

Anonymous said…
ada kesalahan nih di artikelnya... HTC Touch2 udah pake HSDPA lhoo... piye to??
Hang said…
^
Yang HSDPA 7.2 Mbps itu HTC T3333 Touch2 sedangkan yang saya post adalah HTC Touch2 T3320 Special Version yang Network
Quad-band GSM/GPRS/EDGE: Europe/Asia: 850/900/1800/1900 MHz.
Ricardo Gomes said…
Touch2 T3333 is available in Urban Brown and Lofty Blue. Touch2 T3320 (Special Version) is available in Purple Grey.

Sementara yang mas se7en posting warnanya Urban Brown..... Brarti yang salah mana mas? Salah Review atau salah posting gambar?

BTW, harga untuk keduanya sama. Saya udah check di beberapa website. (saya beli T3333 Touch2)

Oh ya, dulu saya pakai 5800 XM dan Nokia E71. Jelas HTC Touch2 bukan tandingannya (entah dari kategori mana anda menseimbangkannya).
Hang said…
@Ricardo Gomes
Salah warna ya bro? ok saya upload gambar yang lain saja, yang dari web htc dan jualan teman di forumponsel.

Tidak sebanding dengan Nokia 5800 XM / Nokia E71, dalam hal ini Pulsa yang melakukan test mungkin berdasarkan range harga. Terima kasih sudah berkunjung.
Anonymous said…
Touch2 T3333 dmn belinya klo di indo ?
infonya dong...
Hang said…
@Kue
coba cari di outlet Selular Shop.
shuben said…
Gw Pengen beli yang T3333 yg dah complete, tapi dah nyari muter2 juga gak nemu, lolong di info by email ya Outlet yang jual di daerah bekasi / Jakarta

thank's

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs