Pulsa Test Nokia N97 Mini

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Nokia N97 mini dan harga N97mini, berikut adalah post yang bersumber dari 1 1/2 halaman test tabloid pulsa dan tidak banyak informasi yang bisa kita dapat namun sedikit info tambahan kiranya cukup berarti juga.

Disebutkan kamera 5 megapixel dengan optik Tessar dari Carl Zeiss pada Nokia NSeries ini bisa menghasilkan foto yang memuaskan baik dalam maupun luar ruangan, karena mampu menampilkan komposisi warna yang real, jernih dan focus disemua sudut.

Music player juga seperti seri xpressmusic lengkap dengan equalizer, stereo widening, speaker stereo 2 corong terpisah dengan kualitas suara yang bagus, port audio 3.5 mm dan profile A2DP untuk koneksi bluetooth.

Saat ini dengan harga Rp 5.850.000,- dalam paket pembelian terdapat: N97 Mini, Nokia Battery Lithium Ion 1200 mAh (BL-4D), Nokia High Efficiency Charger (AC-10), Nokia Connectivity Cable (CA-101), Stylus, Nokia Music Headset (WH-701), User Guide, Ovi Suite DVD 1.1. Kartu garansi? harusnya ada. Dan sebagai catatan tambahannya, saat ditest main games dalam waktu 15 menit baterai terasa panas, semoga tidak semua unit demikian.

Penilaian dan kesimpulan untuk ponsel ini adalah sbb:
Interface : 7
Multimedia : 8
Konektivitas : 8
Aplikasi dan Instalasi : 8
Hardware : 7

Kemunculan Nokia N97Mini memang cukup beralasan, mengingat seri N97 sebelumnya masih memiliki kekurangan dari segi dimensinya yang bongsor. Untungnya pada versi Mini ini Nokia tidak memangkas begitu banyak fitur. Faktanya hanya FM Transmitter dan Platform N-Gage saja yang ditiadakan.

Dengan penyempunaan desain dan harganya yang lebih murni dari versi sebelumnya, pastinya akan mengobati kekecewaan pengguna yang ingin memiliki ponsel N97 standar, meski beberapa fitur ditiadakan.

Update 21 Jan 2010 : Nokia N97 Mini masuk Nominasi Best Mobile Handset or Device Global Mobile Awards 2010.

Comments

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs