Pulsa Test BlackBerry Bold 9700 Onyx

Sabtu lalu saya posting tentang harga resmi BB Onyx nanti adalah Rp.6.450.000, barusan baca Pulsa Edisi 171 Th VII/2009/ 2 - 15 Desember ternyata memuat test ponsel terbaru dari Research in Motion ini, garansi distributor Rp.7.550.000,- wews lebih mahal dari kabar yang saya terima via email, hmm mungkin akan terjadi lagi kasus seperti Gemini yang dirumorkan dibawah 2 jt tapi nyatanya 3jt-an. Kedepannya saya harus lebih teliti lagi membuat post tentang harga BlackBerry, tidak seperti info handphone Sony Ericsson yang akurat sampai tanggal launchingnya.

Dikatakan BB Onyx adalah Bold 9000 versi mungil, karena bentuk dan ukurannya seperti Javelin, tidak lagi besar dan tebal yang akibatnya layar dan qwerty menjadi lebih sempit, juga corong speaker dikurangi sehingga kualitas suara music menjadi berkurang, memory internal juga terjadi penyuntan. Dan tombol navigasi berubah dari trackball menjadi optical trackpad seperti yang dipakai curve 8520.

Pada sisi kamera 3,2 megapixel, Onyx memberikan hasil yang lebih baik dari Bold 9000 dan Javelin 8900. Dan berikut adalah kutipan penilaian dan kesimpulan dari PULSA.
Interface : 8
Multimedia : 8
Konektivitas : 8
Aplikasi dan Instalasi : 8
Hardware : 9

Fakta-fakta yang terungkap dalam test ini sebagian besar menunjukkan adanya peningkatan kinerja pada Onyx jika dibandingkan dengan produk BlackBerry terdahulu. Namun, hal tersebut lebih banyak dipengaruhi oleh penggunaan OS baru. Jadi perangkat lainpun dapat memiliki akselerasi yang setara dengan melakukan upgrade software.

Namum perbaikan di sisi kamera, kelengkapan fitur Wifi dan desain yang lebih 'pas' untuk orang Indonesia memang tidak bisa dipungkiri menjadi daya tarik utama ponsel ini. Sayang fitur Wifi Calling belum bisa digunakan. Lagi pula dengan harga yang masih relatif tinggi, rasanya Anda mesti bersabar untuk membelinya secara resmi dari pihak operator yang penyelenggara BIS.

Source : Pulsa Edisi 171 Th VII/2009/ 2 - 15 Desember

Info Harga BlackBerry ini selanjutnya klik sini.

Update 21 Jan 2010 : Blackberry Bold 9700 Smartphone masuk Nominasi Best Mobile Handset or Device Global Mobile Awards 2010.

Comments

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs