Review Motorola MILESTONE (Droid)

Review Motorola MILESTONE / Droid, quote gsmarena.com : Motorola MILESTONE review: Hello Droid.

Key features

* Quad-band GSM and dual-band 3G support
* 10.2 Mbps HSDPA and 5.76 Mbps HSUPA support
* 3.7" 16M-color capacitive touchscreen of WVGA (480x 854 pixel) resolution
* Android OS v2.0 with kinetic scrolling and pinch zooming
* Slimmest side slider with full QWERTY keyboard yet
* Great build quality
* ARM Cortex A8 600MHz CPU, PowerVR SGX graphics accelerator; 256 MB of RAM
* 5 MP autofocus camera with dual-LED flash and geo-tagging
* D1 (720 x 480 pixels) video recording @ 24fps
* Wi-Fi and GPS with A-GPS
* 133MB storage, microSD slot, bundled 8GB card
* Accelerometer and proximity sensor
* Standard 3.5 mm audio jack
* microUSB port (charging) and stereo Bluetooth v2.1

Main disadvantages

* No DivX and XviD video playback
* No smart and voice dialing
* Somewhat clumsy camera interface and limited camera features
* No free GPS navigation solution
* No Flash support for the web browser
* No FM radio



The decent retail package



This MILESTONE fella has a pretty amazing display


The 5 megapixel camera, the dual-LED flash and the loudspeaker grill are on the back


A pretty decent battery sits under the cover


The MILESTONE is no dwarf but still fits nicely in the hand


Berikut Review yang bersumber dari Test Tabloid Pulsa Edisi 175;

Integrasi Penuh Google & Android
Prosesor Cepat, Baterai Kurang Memadai


Kesimpulan:
Motorola MILESTONE memang bukan smartphone dengan penampilan terbaik. Namun kombinasi qwerty dan bodinya yang ramping cukup menawan. Performa OS Android 2.0 nya pun membuat pengoperasian serta penggunaan ponsel terasa praktis dan efisien.

Jika disandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, Motorola Milestone memiliki daya saing tinggi. Hanya saja sektor kamera yang kurang maksimal serta ketersediaan fitur multimedia (yang kurang) memadai masih jadi salah satu yang mesti diperhatikan.


Harga Rp.6.550.000 (BM).
Paket pembelian : ponsel, baterai Li-Ion 1390 mAh, microSD 8 GB, headset, charger, CD PC Suite, kabel data.

Interface : 9
Milestone atau Droid disebut sebagai salah satu ponsel side sliding qwerty paling tipis dikelasnya. Material disain bermutu dari konstruksi logam dan campuran plastik keras, terasa kokoh dan sedikit berat. Bagian depan diantara layar sentuh terdapat tombol sentuh: back, menu, home, search. Bagian belakang bawah ada speaker dan atasnya kamera + lampu flash. Sisi atas ada port audio 3,5 mm. Port charger & kabel data disisi kiri. Tombol volume & shutter kamera adanya disisi kanan.

Tombol2 Qwerty 4 barisnya memiliki ukuran memadai, cukup nyaman, tergolong empuk dan responsif meski terbuat dari komponen plastik keras, tombol navigasi ada disamping kanannya jajaran qwerty.

Capacitive touchscreen 3,7 inch dengan fitur multi touch bisa dibilang merupakan yang terbaik diantara smartphone Android lain pada saat ini, materialnya mirip kaca solid. Ada 3 buah homescreen untuk dipersonalisasi, penambahan widget, shortcut, folder hingga wallpaper ke masing2 homescreen dengan cara geser pakai jari.

Multimedia : 8
Kamera 8 MP autofocus & dual led flash, kualitasnya masih kurang menggigit dalam mendongkrak performa Milestone secara keseluruhan, mutunya belum bisa diadu dengan 8 MP camera phone kompetitor lain. Kualitas foto kondisi outdoor relatif memuaskan, komposisi warna, pencahayaan dan detil gambar terjaga cukup baik. Sayangnya hasil untuk kondisi indoor, faktor cahaya yang dihasilkan led flash tidak mampu mendukung hasil foto, gambar cenderung gelap dan dihiasi noise. Kamera bisa diintegrasikan dengan GPS untuk memantau lokasi pemotretan. High quality video hasil rekaman kamera Milestone bisa mencapai resolusi 720 x 480 piksel @ 24 fps. Music player & video player, keluaran audio via speaker tergolong jernih.

Konektivitas : 9
Hsdpa 10,2 mbps ; hsupa 5,76 mbps, wifi, bluetooth dan kabel data.
Browser keren, salah satu yang terbaik diantara Android lain, bahkan jika dibandingkan browser Blackberry atau windows mobile, ditunjang fitur multi touch yang bisa dipakai seperti memperbesar atau memperkecil halaman dengan teknik mencubit layar. Loading halaman cepat dan optimal, sayang belum mendukung flash 10.

Aplikasi & Installasi : 9
Dengan google market, user bisa mendapatkan banyak aplikasi & games gratis dan berbayar. Caranya harus mendaftarkan akun google diponsel, saat akun aktif maka otomatis akan terintegrasi dengan semua software bawaan google seperti gmail, google contact, google calender, gtalk, google maps & google market.

Hardware : 7
Prosesor ARM Cortex-A8h 550MHz yang relatif paling cepat dari kebanyakan Android lain, mampu menunjang kemampuan multitasking pada Milestone dalam performa menjanjikan. Memory internal 125 MB storage, 256 MB RAM, slot memory card hingga 32 GB, harus buka baterai dulu untuk akses slot ini.

Dalam kondisi pengaturan normal, setelah mendaftarkan akun google diponsel, maka Milestone akan melakukan sinkronisasi terus menerus via internet, hal ini akan membuat boros baterai ponsel.

Ponsel yang akan menjadi saingan Moto Milestone : BlackBerry Storm2, Nokia N97, Nokia N900, Sony Ericsson XPERIA X2.


Update Link :

Comments

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs