Pulsa Test: LG New Chocolate BL20v


LG New Chocolate BL20v adalah fashion phone versi murah dari BL40 yang sudah saya post beberapa waktu lalu, mengutip test Tabloid Pulsa harganya Rp 2.775.000 dengan paket pembelian: LG BL20, baterai 900 mAh, kabel USB, charger, headset stereo. Dikatakan minusnya adalah video recording terbatas, material mudah kotor, tidak ada port audio 3.5 mm & tidak ada widget social networking. Plusnya kamera, hsdpa, desain stylish, browser web.

Handphone LG ini akan menjadi saingan dari Nokia 6600i Slide, Sony Ericsson Jalou F100 dan Samsung G810 yang sudah lama beredar.

Fitur & Plus Minus LG New Chocolate BL20v.
  • Bentuk slider, material dari bahan plastik glossy mengkilap disemua sisi, lapisan kaca plastik transparan dibagian muka dengan paduan warna hitam dan merah. Ketika slider masih tertutup, tidak akan nampak satu tombol pun diponsel ini, meski dibawah layar 2,4" ada D-Pad juga tidak akan terlihat jika background light tidak aktif, karena yang dipakai adalah D-Pad Sensitive Touch, dikatakan tidak ada masalah untuk kinerja tombol ini. Diatas layar ada kamera video call, earpiece. Bagian samping ada volume & shutter kamera. Dan kamera 5 MP + LED Flash ada dibelakang. Ketika slider terbuka akan terlihat keypad luas dan terasa nyaman tanpa salah ketik.
  • LG BL20v punya kamera 5 Megapixel lensa Scheneider - KRUZNACH, autofocus, LED Flash, ISO, mampu menghasilkan foto yang apik kondisi indoor &outdoor. Tapi video rekamannya hanya sampai resolusi QVGA (240 x 320 pixel) framerate 15 fps dalam format 3GP.
  • Music Player LG New Chocolate BL20v pakai interface yang menarik tetapi tidak ada port audio 3,5 mm. Sebagai hiburan alternatif tersedia juga FM Radio.
  • Photo viewer system nya terasa lambat ketika browsing photo, video player juga hanya bisa putar file video 3GP & Mpeg4 bitrate sound & video rendah.
  • HSDPA 3,6 mbps ada dihandphone ini, browser juga bisa menampilkan flash, video streaming via YouTube bisa dinikmati asalkan dapat koneksi yang stabil.
  • Secara default LG New Chocolate BL20v ada organizer, java game, aplikasi Google, aplikasi PIM.
  • Memory internal 60 MB membuat kinerja ponsel kerap terasa lemot, aplikasi tambahan sebaiknya install di memory card.

Berikut kutipan tanpa edit dari halaman TEST Tabloid Pulsa edisi 179.
Slider 'Rasa' Cokelat

Kamera Handal, Multimedia Standar

Penilaian interface : '8', multimedia, konektivitas, aplikasi & instalasi, harware : '7'

Kesimpulan :
Dengan harga dibawah BL40 dan setia mengusung konsep Chocolate, BL20v dapat menjadi alternatif pilihan untuk penyuka ponsel fashion. Kamera yang mampu menghasilkan foto bagus, browser apik dengan kemampuan streaming video dan koneksi HSDPA menjadi sisi positif.

Beberapa masalah di multimedia lain, pemilihan yang mudah kotor dan baterai yang kurang mumpuni bisa membuat Anda untuk memilih alternatif ponsel fashion yang lain.

Comments

Anonymous said…
thanx for the info

Popular posts from this blog

BlackBerry Bold 9900 unboxing

Samsung Wave M S7250 specs